Rabu, 12 Februari 2014

Divisi Multimedia : Penonton membludak, #SFFPBS sukses digelar!


#SFPBS atau Screening Film FPBS sukses digelar rabu malam 5 Februari 2014 di halaman belakang FPBS. Meski dinginnya malam cukup menusuk, tetapi patut bersyukur cuaca rabu malam hari itu bisa diajak berdamai. Mengingat acara ini bertujuan untuk merekatkan hubungan silahturahmi antar jurusan yang ada di gedung  FPBS (Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni). 


Seperti yang diungkapakan Mulyana selaku ketua divisi dan pelaksana acara #Screening Film FPBS.  Acara ini tidak akan berjalan dengan lancar dan sukses tanpa adanya kerjasama yang baik. Maka dari itu Divisi Multimedia HIMASRA mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama dan partisipasinya kepada Himpunan jurusan-jurusan yang ada di FPBS dalam terselenggaranya acara ini. Sekitar puluhan mungkin seratus orang datang untuk menonton melihat ke delapan film  yang diputar.

Adapun ke- 8 Film yang diputar di #SFPBS ini, berikut redEtsa rangkum beserta sinopsisya 

1. Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang :

AkanishiKakita

Dari judulnya sudah identik dengan "Jepang" banget, Film ini menceritakan tentang seorang lelaki yang bisa diberi julukan Cupu. Kemudian mendapatkan seorang teman untuk mendapatkan perempuan yang menjadi idamannya.
 
 
2. Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia

Video yang ditampilan berupa video pembacaan puisi dan  performance art

3. Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman

Ashputel

Film dari jurusan pendidikan Bahasa Jerman ini mengangkat sebuah cerita dongeng tradisional yaitu Ashputel versinya, tentang seorang ratu yang janda dengan kedua anakanya. hingga akhirnya sang ratu menikahi seorag Raja duda yang memiliki satu anak perempuan. Tetapi sayangnya

4. Jurusan Pendidikan Seni Rupa

Berbeda dengan yang lain Jurusan Pend. Seni rupa menampilkan video stopmotion, film pendek yang diberi judul terimakasih ibu. Film yang menceritakan bagaiamna seorang Ibu rela melakukan apapun untuk anaknya. Mengharukan, tapi ditutup dengan sebuah film documenter mengenai Komunitas GANIATI yang bisa mengocok perut atau bisa jadi membuat muntah bagi yang menontonnya. ( Just Kidiing, ya!)

5. Jurusan Pendidikan Seni Musik

Time Rotation

Film yang disuguhkan Jurusan Pend. Seni musik, mengingatkan kita pada cerita-cerita fiksi mengenai waktu, di film Time Rotation ini mengajarkan kita tentang arti dari waktu itu sendiri. seperti kata-kata berikut : Andai kita bisa memutar waktu,apa yang akan kita lakukan? Apa dampak yang akan terjadi kepada orang lain akan kemampuan yang kita miliki?

6. Jurusan Pendidikan Seni Tari

Tari Saman

Jurusan Seni Tari juga tidak mau kalah dengan yang lainnya, mereka hadir dengan menampilkan tari saman pada pagelaran Tari Sumatera. Melalui video ini Dijamin Damn!I love Indonesia <3 :)

7. Jurusan Pendidikan Bahasa Prancis

Antologi Rasa

Bagi RedEtsa Film dari Jurusan Pendidikan Bahasa Perancis menjadi Best Picture dan digarap dengan serius (bukan berarti yang lainnya gak serius lho yah!) Film berdurasi 16 menit ini menceritakan tentang persahabatan 4 orang yang kemudian muncul bibit-bibit cinta di antara mereka.

8. Jurusan Pendidikan Bahasa Sunda

Kalau yang ini RedEtsa mu kasih applause dulu, kenapa? karena persembahan dari jurusan bahasa Sunda menjadi penutup yang sangat Catchy, (Kece istilah gaulnya). Meski sederhana tapi membuat hidangan penutup yang tidak pernah terlupakan dengan tebak-tebakan khas sunda yang ngocon dan mengocok perut. Tarucing Garing. " Teu tiasa ngadambel film jadina urang Tatarucingan wehnya". 

















Penulis : Devianti N W