Selasa, 27 Desember 2011

Membangun (Kembali) Etsa

Memang bukan mudah merintis kembali sebuah sub-divisi di Himasra. Apalagi dengan anggota yang terbatas. Tapi syukur alhamdulillah sekali banyak rekan-rekan yang merespon baik dan membantu. Ini nih foto-foto pergerakan awal kita. Menginterview korban untuk rubrik Bintang Kampus. Adalah Goesman “Goes” Ali Rahmani. “The Doomsday “ ini jadi pembuka untuk awal jurnalistik Etsa yang baru. Kebayang bakal separah apa bintang-bintang kampus selanjutnya..



hell banget kan?? haha
interviewernya keroyokan, Goes cuma mengumbar tawa mautnya..

Goesman : Sang Ganiamen Dari Banten

Hampir semua masyarakat Himasra tentu sudah tidak asing begitu mendengar nama si kondang dari Banten, Goesman. Jejaka yang satu ini memang terkenal dengan senyumnya yang berbahaya dan gaya ‘peace’ nya yang khas. Kali ini Tim Jurnalis Himasra berkesempatan untuk mewawancarai jejaka yang sangat eksis baik di Seni Rupa maupun Ganiati. Kebetulan sekali Goesman mau meluangkan waktunya untuk Tim Jurnalis. Ternyata Goesman terlihat sangat gemetaran sewaktu kami interview. Berikut Interview yang kami lakukan. Siapa tahu anda ingin mengenal Goesman lebih dekat.

Bagaimana kesan Goesman berkuliah di Jurusan Pendidikan Seni Rupa UPI?
          Ada manis, ada asin, ada-ada aja. Memang senang, namun sayangnya fasilitas disini sangat kurang mendukung perkuliahan. Misalnya untuk bebearapa mata kuliah hanya diberi sedikit alat dan bahan. Tapi biar begitu mahasiswa Seni Rupa keren, gaul, dan gokil. Dosennya juga keren.
Menurut kamu bagaimana kabar atmosfir Seni Rupa?
          Menurut saya atmosfir berkegiatan seni rupa disini masih kurang. Saya berharap akan adanya perubahan yang mungkin akan dipelopori oleh Ranger For (Harry, Agam, Rifky, Rizky, Galih).
Goesman, kenapa kamu selalu senyum dalam suka dan duka (sehingga sulit membedakan kapan kamu senang atau sedih)?     Sebenarnya itu (tersenyum) adalah ekspresi saya kalau bingung. (Goesman lalu mencoba memperagakan ekspresi marah dan sedih. Namun tidak ada bedanya)
Kegiatan apa saja yang kamu aktif lakoni?
          Ganiati (Garing Mania Sampay Mati). Tapi sekarang saya aktif di Ganiamen (Garing Mania Sampe Betmen) karena saya juga merupakan maskot Ganiamen.
Cewek idaman Goesman siapa sih?
          Ada banyak. Pokoknya yang cantik-cantik, soalnya saya juga hobby mengkoleksi wanita.
Goesman punya jaket yang melegenda. Apa jaket itu terus-menerus dipakai atau kamu punya banyak yang setipe sama jaket itu?
          Iya saya punya selusin jaket yang sama yang didesain khusus oleh desainer andalan Goesman untuk menunjang karir Goesman.
Goesman, apa rahasianya punya wajah eksotis?
          Emang wajah saya mirip-mirip sama Kimbum. Salah satu caranya adalah bertakwa kepada Tuhan YME.
Apa harapan kamu untuk Jurnalistik Himasra?
          Semoga Tim Jurnalis solid, semoga menjadi terkenal dan sukses kedepannya.

 Hanya Intermezzo,

Mariska Chains