Sabtu, 24 Agustus 2013

HIMASRA satu tahun kedepan periode 2013-2014

Berakhirnya HIMASRA periode 2012-2013 dan dimulainya HIMASRA periode 2013-2014 adalah pertanda bahwa tongkat estafet sekarang telah dalam kepalan kepengurusan HIMASRA periode 2013-2014 untuk mengemban amanah dan memasang badan menuju HIMASRA baru yang semakin baik lagi. Sebuah organisasi akan maju dan berkembang bila adanya estafet kepengurusan yang baru. Upaya ini sebagai langkah peyegaran agar sebuah organisasi menjadi baik dan berkembang. Untuk itu dalam kepengurusan baru HIMASRA periode kali ini telah menyusun program-program kerja dengan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan kinerja tanpa menghilangkan program yang telah ada. Hal itu dijabarkan pada acara "Sosialisasi Kepengurusan dan Kaderisasi HIMASRA Periode 2013-2014" yang di gelar pada hari selasa tanggal 20 Agustus 2013 di Basement FPBS UPI.
Acara di mulai pukul 17.00 sore WIB di moderatori Mawar Diah Pratiwi. Acara ini dihadiri oleh anggota HIMASRA dan kepengurusan HIMASRA periode sebelumnya guna memberikan pendapat/masukan dan bertukar pikiran sebagai langkah menuju HIMASRA yang lebih baik di program-program yang telah di rencanakan.

Adapun berikut ini adalah visi dan misi periode kepengurusan HIMASRA 2013-2014 yang dijabarkan oleh saudara Fahrul Satria selaku Presiden HIMASRA periode 2013-2014 :

Visi 

1. HIMASRA sebagai Organisasi berlandaskan Pendidikan Kesenirupaan yang berpengaruh dalam pembaharuan berkegiatan seni rupa baik dalam kehidupan di dalam maupun luar kampus Universitas Pendidikan Indonesia. 

2. Menghidupkan Literasi Pendidikan dan Bidang Senirupa sebagai metode peningkatan wawasan dan pengetahuan bagi dunia pendidikan seni rupa. 

3. Memunculkan Budaya berdiskusi secara formal maupun informal dalam lingkup pendidikan senirupa khususnya bagi mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia. 

4. Menjadikan HIMASRA dikenal dalam masyarakat luas sebagai organisasi Kesenirupaan yang mengacu pada kegiatan yang berpendidikan.

Misi 

 1. Mengadakan kegiatan-kegiatan berlandaskan Pendidikan yang merefleksi melalui wujud kehidupan berkesenian . 

2. Menuliskan semua kegiatan yang telah terlaksana sebagai arsip bagi Himpunan dan kemajuan dunia kesenirupaan. 

3. Membuat forum diskusi rutin mengenai pembahasan kesenirupaan secara khusus serta disiplin ilmu yang lain secara umum. 

4. Mempublikasikan semua kegiatan melalui media cetak maupun elektronik sebagai pengarsipan kegiatan HIMASRA


Selang shalat magrib, acarapun dilanjutkan dengan wejangan dari ketua Jurusan PSR (pendidikan seni rupa) yang akhirnya hadir ditengah-tengah acara. Beliau sangat mengapresiasi acara sosialisasi seperti ini. Dalam wejangannya beliau juga menyinggung tentang pengagendaan program kerja dan pendanaan yang nantinya mendukung kinerja Himpunan. kemudian dilanjutkan dengan penjabaran program kerja dari setiap divisi-divisi di HIMASRA. Setiap divisi menjabarkan program-program kerjanya sesuai dengan visi dan misi HIMASRA 2013-2014. klik disini untuk lebih jelasnya HIMASRA 2013-2014

Setelah sosialisasi kepengurusan, acara dilanjutkan dengan sosialisasi kaderisasi 2013 yang di serahkan kepada Agung Bhakti selaku penaggung jawab kegiatan yang sebentar lagi akan dilaksanakan 7 September mendatang. Dalam sosialisasi ini kaderisasi HIMASRA 2013 sama halnya seperti periode sebelumnya masa kaderisasi melalui tiga tahap yaitu Masa Bimbingan (MABIM), LDKM dan PAB. 
 
Acara "Sosialisasi kepengurusan dan Kaderisasi HIMASRA 2013"   akhirnya selesai, setelah masukan demi masukan yang diberikan oleh senior-senior yang pernah menjabat di kepengurusan periode sebelumnya di sesi diskusi acara ini, tentunya untuk menuju HIMASRA yang lebih baik lagi.

Selamat menjalankan tugas selama setahun kedepan...
Semoga program kerja Himpunan Mahasiswa Seni Rupa dapat terealisasi sesuai rencana..
Salam HIMASRA...(Red


Penulis : Devianti N W