Selasa, 11 Maret 2014

KGS : Enlightenment Young And Dangerous Spirit






Enlightenment Young And Dangerous Spirit, terdengar gagah dan bersemangat bukan? Sebuah acara yang mencakup Pameran, Workshop, Live Music dan Bazaar ini dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2014 yang bertempat di Amphiteater UPI. Acara ini dipersembahkan oleh salah satu komunitas di HIMASRA, yaitu KGS (Komunitas Gambar Seram) ini di buka dengan iring-iringan Mahasiswa yang membawa poster mengelilingi Kampus UPI. Ketua Jurusan Pendidikan Seni Rupa, Bapak Bandi pun ikut berpartisipasi, beliau menunggangi kuda, memimpin perjalanan iring-iringan tersebut. Selain Pak Bandi, Pak Heri sebagai perwakilan dari Dosen Pendidikan Seni Rupa dan  Fahrul Satria Nselaku  Ketua Himpunan pun ikut serta memimpin perjalanan iring-iringan.
 
Acara dilanjutkan dengan upacara pembukaan. Diawali oleh UKM Asas yang ikut berpartisipasi dengan membacakan puisi dengan serentak, lalu pertunjukan pencak silat yang dilanjutkan dengan simbolis pemberiaan keris kepada Ketua Jurusan.

Setelah Pembukaan selesai dilaksanakanan, acarapun berlangsung dengan penuh antusias dari peserta yang hadir. Baik itu peserta workshop atau penikmat karya-karya dari KGS (Komunitas Gambar Seram). Dalam pameran tentu saja banyak karya-karya yang berasal dari seniman gambar seram baik dari mahasiswa UPI atau mahasiswa perguruan tinggi lain. Workshop yang di adakan pun sangat bermanfaat, diantaranya ada workshop drawing, patung dan lino cut.

Sesuai dengan tema, Enlightenment young and dangerous spirit acara ini mempunyai harapan agar generasi muda, generasi perubah bangsa mampu merubah kebiasaan yang hanya berdiam diri saja. Padahal banyak sekali hal-hal yang bisa dilakukan, banyak hal yang berpontensi untuk di jadikan sebuah karya. Tentu, genersi muda harus mempunyai tekad api yang membara,semangat yang menyala. KGS telah membuktikan bahwa setiap orang pasti mempunyai potensi. Mereka berkarya, berbagi dan saling membopong satu sama lain, menjadi suatu kekuatan yang mampu dijadikan teladan.


















penulis : Rina 2013