Minggu, 15 Februari 2015

Radio Line Himasra Dirintis

Logo Radio Line Himasra

“Saat batas-batas informasi tidak dapat dibendung oleh sebuah teknologi masa kini, ketika informasi yang terbatas menjadi sesuatu hal yang tidak terbatas, merpati virtual menjadi hal yang terus dilakukan dan dimanfaatkan oleh semua orang di belahan dunia manapun kami hadir dalam sebuah batasan-batasan tersebut menjadi sebuah informasi yang terus berubah sejalannya dengan arus globalisasi yang semakin memuncak kami pun hadir menjadi sebuah wadah dalam format radio alternatif yang dikembangkan melalui aplikasi tak berbayar yang booming di kalangan anak muda metropolitan ialah aplikasi telepon cerdas "LINE" yang dikembangkan oleh developer asal jepang” oleh Ridhwan Badar Rachman. Radio perdana himasra launching pada sabtu, 30 Agustus 2014 dibawah naungan divisi jurnalistik himasra.

Ada cerita dibalik launching radio himasra #2 yaitu launchingnya radio himasra #2. Langsung saja hari ini adalah seperti biasa malam minggu 6 September 2014. Kali ini launching #2 bertempat di Sarang Kurcaci suatu tempat yang diperkirakan akan berisik tetapi untungnya penghuni tidak sedang di tempat sehingga proses recording menjadi lancar. Kali ini radio himasra dibawa oleh dua penyiar yaitu Boy Asmara dan Doli Punjadi, dua penyiar yang so keren dan selalu ingin narsis di radio himasra.

Pembahasan kali ini adalah membahas mengenai rubric informasi minggu lalu yaitu telah terselenggarakanya sosialisasi kepengurusan 2014 yang berjalan dengan lancar disusul dengan telah berlangsungya masa bimbingan perdana angkatan 2014 yang telah berkunjung ke galeri I nyoman nuarta. Tidak lupa juga rubric informasi kedepan yaitu tentang pameran simulacrum yang akan diadakan pada tanggal 22-25 september 2014 disusul dengan telah berlangsungya pameran Schumaker Boscha oleh wayang cyber, kemudian pameran FX Harsono di selasar sunaryo, akan launchingya Butsir (bulletin islami seni rupa) dan akan launching etsa #16.

Informasi yang ditunggu-tunggu yaitu mengenai pembahasan live report pada kegiatan masa bimbingan mahasiswa baru 2014 yaitu mewawancarai ketua pelaksana Ridhwan Badar Rachman (2012) dan Ketua Himpunan Mahasiswa Seni Rupa periode 2014-2015 Ardhiyatul Ardha (2012). Pesan keduanya sangatlah menilai positif akan adanya kegiatan masa bimbingan mahasiswa seni rupa angkatan 2014.

Ada informasi unik juga himasra radio baru pertama kalinya mendapat song request dan saudara Muldhan Pribadi yang menyarankan lagu Kapten oleh karenanya request lagunya kapten dijadikan lagu utama di himasra radio dengan special Acoustic Kapten dari Boy Asmara.

Pada periode ini Radio Line Himasra mengudara tiga kali dan katanya akan hadir kembali di akhir kepengurusan Himasra periode ini. Nantikan perjalanan mereka di Radio Line Himasra #4 (Rega Oktaviana)