Selasa, 09 Juli 2013

"Maritim Culture" di ART|JOG|13 bersama l#Initiative Art Trip UPOYRIA TO JOGJA



Masih tentang #Initiative Art Trip UPOYRIA TO JOGJA, kali ini  Etsa akan membahas tentang betapa Wahhnya di acara malam pembukaan ART|JOG|13 yang bertajuk "Maritim Culture" (kebudayaan Maritim). Ada beberapa hal yang membuat mata tepersona seperti karya tim artistik ART|JOG|13 yang istimewa dari Iwan Effendi feat Papermoon Puppet Theatre, Indonesia, dan facade. mungkin 2 jempol saja tidak cukup  untuk memberikan Apresiasi pada karya yang sangat mengagumkan ini.


Don't judge a book by it's cover adalah sebuah Idiom bahasa inggris yang merupakan  metaphorical prashe yang memiliki  arti banyak. Tetapi di malam pembukaan ART|JOG|13 6 July 2013 lalu , tampilan adalah  menggambarkan isi. Tentu saja, bagaimana meriahnya acara tersebut yang resmi dibuka  oleh H.E. Ir. M. Hatta Rajasa, sabtu lalu. Dalam acara tersebut seniman-seniman hebat di negeri berkumpul dan ikut berpartisipasi memamerkan karyanya dalam acara tahunan yang digelar di taman Budaya Yogyakarta tersebut. Bahkan pameran ini tidak hanya dipamerkan ke publik lokal, tapi juga internasional. Selain itu ARTJOG13 juga mewadahi seniman-seniman muda negeri sebagai ajang aksi  menunjukan diri. Itu sebabnya sudah ada 3 terpilih yang telah ditetapkan  sebagai peraih Young Artist Award  yang diumumkan pada malam pembukaan.  

Trivia Seputar Malam Pembukaan ART|JOG|13 "Maritim Culture"  6 July 2013


Sebuah komidi putar yang terdapat boneka-boneka (puppet) yang disesuaikan dengan tema yaitu "Maritim Culture". Ketika acara di resmikan, Artistikan ini berputar indah menambah wahhnya ARJOG13. Disini tim redaksi mendapatkan sebuah Video yang bisa dilihat disini tentang "The Making of NOKNjam Finding Lunang by Iwan Effendi for ArtJog 2013" klik disini. 
(sumber. ArtJog on Facebook)




di malam pembukaan ARTJOG13


Artistik  TAMAN BUDAYA Tampak depan membuat khekhasan ARJOG13 yang unik





3 terpilih Young Artist Award di ARTJOG13
karya Michael Binuko 
"Megaptera Novalevitae Series"


Karya Theresia Agustinus Sitompul 
"Noah's Ark" 

Karya Hari Prasetyo 
"Behinds Territory Lines"





KARYA ARTJOG13 : (#Still Update for Pictures)








Credit by : Zamtwo Zam





Credit by Red

Kita buat kesepakatan acara ARTJOG13 sungguh keren !! ^^ setuju? hhe.. sayang  seribu sayang yang ikut #Initiative Art Trip UPOYRIA TO JOGJA, tidak semua. padahal ini adalah kesempatan yang baik untuk hadi di acara besar seperti ini. Tak perlu kecil hati, karena kita akan menunggu Art Trip selanjutnya.... Red

Foto-Foto masih akan terus di Update, sehubungan terbatasnya dokumentasi yang ada. Mohon maaf apa bila disetiap pengkaryaan yang ditampikan tidak disertakan seperti judul, seniman, media.


Full Credit with









Tetap kunjungi kami untuk info Himasra 
 Join Us On Facebook Etsa