Selasa, 09 Juli 2013

Liputan Go to "Crossing Boundaries Exhibition" #Initiative Art Trip UPOYRIA TO JOGJA






Dalam rangka mengisi kekosongan sebelum perhelatan Art Fair tahunan ARTJOG2013 6 July 2013. Pada tanggal 5 July 2013 Art Trip UPOYRIA (Sebutan Art Trip inisiatif mahasiswa Pendidikan Seni Rupa UPI ) berkunjung ke sebuah pameran yang bertajuk " NAFAS SHOWCASE Cyecle #1 Crossing Boundaries Exhibition "  I AM ( Independent Art Space & Managemet) di Jln. Nagan Lor No. 25 Yogyakarta. Sesuai denga tujuannya Art Trip ini berlandaskan keinginan dan memuaskan rasa keingintahuan mengenai iklim seni rupa di Yogyakarta. Maka dari itu khususnya Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa UPI hadir di acara pembukaan pameran dari 2 seniman Indonesia dan Satu seniman dari luar negeri (Singapura).  


Crossing Boundaries adalah sebuah program residensi seniman dari NAFAS Residensi yang menggelar residensi pameran yang untuk tahun ini menampilkan  seniman dari Indonesia dan Singapura dan sebelumnya Indonesia dan Malaysia. Jacquelyn Soo (Singapura) yang berada di Yogyakarta selama satu bulan, sedangkan dari Indonesia adalah Hendra Priyadhani “Blankon” dan Roeayyah Diana “Capung” itulah nama-nama seniman yang ditampilkan dalam pameran ini. (Red)


"Apakah sesungguhnya batas itu, hingga banyak pihak menyeberanginya? Apakah ia selalu terlihat? Seperti apakah sebenarnya wujud sebuah batas? Dalam berlalu lintas, batas jalan pastilah terlihat dengan jelas. Dalam sebuah peta, batas wilayah juga ditera dengan garis yang tegas. Sebuah negara akan meminta passport untuk orang yang hendak memasukinya. Bagaimana dengan batas dalam interaksi dengan pihak yang lain? Antara ada dan tiada, batas mampu menelusup dalam komunikasi antar manusia, antar bangsa."
Sebuah Kutipan di paragraf petama dalam pengantar oleh Utari Dewi Narwanti dalam Crossing boundaries Exhibition
 
^^ kebetulan ada beberapa foto yang di Upload di web nafas Residensi  dan ternyata adalah penampakan teman-teman kita yang tertangkap.  berikut adalah Dokumentasi yang diambil web tersebut.

Tekateki tak berhadiah, coba tebak siapa?




Petikan Gitar akustik mengiringi pembukaan pameran



Karya-Karya yang di Pamerkan :# still update

Roeayyah Diana P

Roeayyah Diana P




"Realease On"
Mixed media on Canvas



 Hendra "Blankon" Priyadhani
"24 Hour"
Mix Media On Canvas




Jacquelyn Soo
Video Performance and instalation variable dimension


Roeayyah Diana P
"Another me"
Mixed media on Canvas


Hendra "Blankon" Priyadhani
"Bucket Attitude"
Sikscreen, stencil, wood, metal, alumunium variable dimension












Credit by :




 
Credit Pict by

tetap kunjungi kami untuk info Himasra disini