Sabtu, 28 September 2013

CraftuDay #1 : Rajutan "Hobi yang Mendatangkan Manfaat"

 
Salam Himasra! Beberapa hari yang lalu tepatnya hari Sabtu, 28 September 2013. Diselenggarakan acara CraftuDay oleh divisi Kriya. Adapun acara craftuday hari itu adalah belajar rajutan #1 bersama Fauzia Khoirunnisa sebagai pemateri.  Cukup banyak respon dari anak anak Himasra, bukan hanya dari kalangan anak perempuan tetapi beberapa kalangan anak laki laki berminat untuk mempelajari Seni rajutan ini. Lalu, apa yang menjadikan kegiatan rajut ini menarik?


Bagi beberapa orang kegiatan merajut dan merenda ini dilakukan sebagai hobi. Namun selain dilakukan sebagai hobi, kegiatan ini ternyata juga bisa mendatangkan keuntungan bagi yang memiliki bakat bisnis. Hasil akhir dari kegiatan merajut dan merenda dapat dijual dan mendatangkan keuntungan finansial. Ada juga manfaat lain jika dilihat dari segi kesehatan tubuh dan pikiran bahwa seni merajut dapat berfungsi sebagai terapi untuk melatih konsentrasi, kesabaran,  dan pengendalian diri.

Pada acara Craftuday beberapa hari yang lalu, diajarkan Rajutan #1 dimana peserta dilatih teknik dasar untuk pemula mulai dari cara memegang hakken (alat rajut) hingga pengenalan macam-macam tusukan dalam seni merajut seperti teknik tusuk rantai dan teknik tusuk tunggal. Bahan yang dipakai dalam merajut ini adalah benang wol. Ketelitian dan kesabaran diuji bagi pemula yang belum pernah sama sekali merajut.


 

Penulis : Fauzia Khoirunnisa
Editor : Devianti N W
Dokumentasi : Devianti, N W , Ganjar Jatnika