Selasa, 26 November 2013

Alat dan bahan yang digunakan dalam seni lukis Cina

Masih tentang Chinese painting, Kali ini RedEtsa merangkumnya untuk teman-teman Etsa yang ingin tahu alat dan bahan apa saja sih yang  biasa digunakan dalam seni lukis China ? so check this out...




  1. Sikat dengan bulu kambing: Yang Hao. Sangat fleksibel, umumnya digunakan untuk melukis permukaan besar dan untuk gradasi warna.
  2. Sikat dengan rambut serigala: Hanya Hao. Hal ini digunakan untuk layout yang lebih tepat seperti kontur, bambu, pohon-pohon dan batu.
  3. Sikat dengan bulu kambing dan serigala: Jian Hao. Merupakan sebuah mahkota eksternal rambut kambing fleksibel dengan akhir interior bulu serigala keras, menggabungkan kualitas dari dua kuas sebelumnya.
  4. Menyerap kertas: Shengxuan. Untuk membuat rentang indah: digunakan untuk kaligrafi dan lukisan Cina Xie Yi, Shui Mo, dan lain-lain.
  5. Tidak menyerap kertas: Shu Xuan, juga disebut Fan Xuan. Tidak menyerap tinta seperti kertas menyerap, adalah tepat untuk layout tepat Cina lukisan Falun Bi, Mou Gu, dan lain-lain. Ini adalah pelapis kertas menyerap dengan larutan tawas.
  6.  

    Tinta dan tinta batu

    Chinese painting ink Chinese painting ink stone
    Secara tradisional, Pelukis Cina menggunakan tinta dalam bentuk batang padat. Sebelum lukisan itu harus dipakai menggosok batu dengan sedikit air. Bisa mendapatkan variasi densitas tinta sesuai dengan waktu menggosok. Tinta batu harus diberi penutup untuk mencegah tinta yang tidak kering jika tidak digunakan. (Jika mengering, yang pasti tiba bahkan dengan tutupnya, Anda dapat menambahkan sedikit air.) Anda bisa mendapatkan berbagai ukuran dan berbagai bentuk batu tinta. Hal ini bahkan dianggap sebagai seni.
    Tapi sekarang, kami menggunakan tinta hitam yang sangat baik dalam kaleng kecil untuk tulisan tangan dan tabung tinta air untuk semua warna dalam lukisan.
    Anda perlu piring kecil untuk warna (piring cukup halus dapat membuat kesepakatan). Anda dapat mencampur mereka dan menambahkan air untuk mendapatkan warna dan kepadatan yang ingin. Mereka harus digunakan dalam jumlah kecil karena jika mereka mendapatkan kering, bahkan jika Anda dapat menambahkan air, mereka kehilangan kualitas mereka.