Senin, 25 November 2013

Initiative Art Trip UPOYRIA #2 to Jakarta (part 2)


Masih dalam Initiative Art Trip UPOYRIA to JAKARTA #2. Dari Galeri Nasional, Kita menuju Taman Ismail Marzuki (TIM). Tempat dimana pameran Jakarta Biennal 2013 digelar. Tidak perlu memakan waktu yang lama perjalanan menuju TIM (Taman Ismail Marzuki) dari Galeri Nasional. Para Art Trip UPOYRIA pun setibanya di lokasi, langsung menuju lantai dasar teater Taman Ismail Marzuki untuk segera mengapresiasi karya-karya yang berskala Internasional itu.


RedEtsa gak mau banyak cing cong lagi.. ini dia karya-karya yang di pamerkan :













 Mural karya Mufti Priyanka alias Amenk



Ini untuk ke- Lima belas kalinya Jakarta Biennale 2013 digelar.  "SIASAT" menjadi  tema yang diusung dalam pameran ini. Mengapa Siasat ?

“SIASAT”. Sebagai kata serapan dari bahasa Arab, “siyasah” memiliki makna yang luas dalam bahasa Indonesia. Selain investigasi maupun kritik, ia juga bisa berarti politik, muslihat, taktik, maupun “akal” untuk mencapai tujuan. Melalui SIASAT, Jakarta Biennale 2013 ingin memeriksa ulang posisi warga dalam menyiasati keterbatasan, ketidakstabilan, masalah, ancaman, potensi, maupun kesempatan yang dihadapi di ruang kota. Bagaimana siasat-siasat warga tersebut lahir secara organik, tumbuh secara mengejutkan, serta membentuk struktur dan pola tersendiri, dan akhirnya berperan dalam kehidupan kota. - Jakarta Biennale 2013 "SIASAT"

Seperti yang sudah di paparkan postingan sebelumnya, bahwa pameran ini merupakan perhelatan seni kontemporer berskala Internasional yang melibatkan seniman dari seluruh dunia seperti dari Argentina, Australia, Jerman, Kolombia, Korea, Malaysia, Meksiko, Nigeria, Prancis, Republik Ceko, dan Vietnam. Sedangkan dari kancah nasional Jakarta Biennale 2013 menampilkan karya seni dari seniman asal Bandung, Yogyakarta dan kota lain di Indonesia. Karya yang ditampilan berupa Instalasi, video dan gambar bergerak, seni pertunjukan, seni ruang publik, dan berbagai kegiatan seni yang melibatkan partisipasi masyarakat.

Akhirnya berakhir sudah Art Trip UPOYRIA #2 to Jakarta ini..kita tunggu Art Trip UPOYRIA selanjutnya,,, mungkin Art Trip UPOYRIA To Paris?? Bisa jadi..hhhe

Salam HIMASRA!! Salam Etsa. ..